10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball

10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball

10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball

10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball – Dragon Ball merupakan salah satu franchise anime yang paling populer saat ini, dan rasanya sangat luar biasa melihat karya dari Akira Toriyama ini masih bisa bersaing dengan berbagai franchise populer lainnya. Meskipun dalam cerita dari Dragon Ball kebanyakan membahas tentang salah satu ras yang sangat populer, Saiya, dan beberapa lainnya. Berikut adalah ras terkuat yang ada dalam cerita Dragon Ball.

  • Earthlings/Manusia Bumi

Dalam nonton online gratis di franchise Dragon Balls, Earthlings atau makhluk bumi tidak sekuat ras lainnya yang ada di bumi. Jika diibaratkan sebuah tangga, Earthlings berada di deretan paling bawah dan berusaha untuk bisa tetap keep up dengan para ras lainnya yang ada di cerita Dragon Ball. Terlepas dari batasan yang mereka miliki, terlepas dari kelemahan yang mereka miliki, mereka mampu untuk bisa menonjol dalam cerita.

Makhluk bumi juga dianggap merupakan ras yang memiliki petarung terbaik. Contohnya adalah Master Roshi (Jin kura-kura), Tenshihan, dan Kuririn. Mereka adalah beberapa makhluk bumi yang memiliki kemampuan bela diri yang di atas rata-rata. Meskipun mereka mungkin tidak akan pernah menghancurkan musuh utama dalam seriesnya, makhluk bumi ini masih akan tetap terus berjuang dan membuktikan diri.

10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball

  • Bangsa Namek

Bangsa Namek sudah sejak lama merupakan bangsa yang nomaden alias tidak pernah menetap di suatu tempat. Kebanyakan dari bangsa Namek bukanlah seorang petarung, mereka hanyalah seorang petani biasa dan juga bangsa yang cinta damai. Tapi, mereka beberapa petarung yang sangat kuat dan tangguh dalam cerita Dragon Ball.

Seiring berjalannya waktu, bangsa Namek menjadi bangsa yang kuat. Kemampuan bertarung dari bangsa Namek juga kini semakin tinggi. Contohnya adalah Piccolo, karakter klasik dari seri ini. Awalnya dia merupakan karakter yang lemah, sedikit lebih lemah dibanding Nappa. Namun, dia kemudian berkembang menjadi karakter yang sangat kuat, bahkan kekuatannya sama dengan second form milik Freeza dengan bersatu dengan Nail.

  • Bangsa Freeza

Sampai saat ini kita masih belum mengetahui apa ras dari sosok Freeza. Para fans hanya menyebutkan jika bangsa Freeza merupakan bangsa Frost Demons. Permainan Dragon Ball Online dan Xenoverse hanya menyebut bangsa ini sebagai “Freeza Race” atau bangsa Freeza. Namun, ada sebuah fakta menarik yaitu ketika Ginyu menyebutkan asal usul Freeza dia hanya mengatakan bahwa Freeza secara teknis adalah seorang mutan.

Secara keseluruhan bangsa Freeza bukanlah bangsa yang terlalu kuat, meskipun masih tetap mampu mendominasi jika harus bertarung melawan bangsa manusia. Namun, mereka memiliki potensi untuk menjadi ancaman besar dan mengambil alih dunia. Freeza dan King Cold adalah pengecualian dari bangsa Freeza. Sampai sejauh ini, selain Freeza Coola juga disebut sebagai mutan. Selain mereka bertiga, tidak ada lagi bangsa Freeza yang pernah diperlihatkan, setidaknya di Universe 7.

  • Artificial Human

Artifical Humans atau manusia buatan yang diciptakan oleh Dr. Gero merupakan salah satu ras dan karakter yang paling kuat dalam series orisinal Dragon Ball. Meskipun pada akhirnya masih ada ras yang lebih kuat dari mereka, namun bangsa ini tetap menduduki peringkat tinggi dalam ras terkuat. Hal itu masuk akal memang.

Rata-rata manusia buatan tersebut memiliki stamina yang hampir tidak terbatas, kemampuan untuk bisa meregenerasi, dan juga daya tahan yang sangat tinggi. Dr. Gero dan 19 bahkan memiliki kemampuan untuk menyerap energi. Dalam cerita Dragon Ball Super, bahkan memperlihatkan bahwa 17 dan 18 bisa tumbuh menjadi sangat kuat. Bahkan nomor 17 pernah memenangkan Tournament of Power.

  • Kaioshin

Cerita Dragon Ball selalu menemukan cara unik untuk membungkus karakter atau hal yang berkaitan dengan dewa atau semacamnya. Mereka mungkin kuat, tapi kekuatan tersebut tidak akan bertahan lama ketika Goku sudah kembali berlatih dan menemukan jurus yang baru untuk mengalahkan mereka. Contohnya adalah Goku mampu mengalahkan Karin di awal turnamen Tenkaichi Budoukan ke 22.

Namun, para dewa-dewa ini bukanlah ras yang lemah. Shin bahkan mengaku dia bisa saja mengalahkan Freeza di planet Namek hanya dengan satu kali serangan. Sebelum Boo akhirnya menghabisi bangsa ini, Kaioshin sebenarnya menjadi ras kuat lainnya yang menjadi pesaing bagi bangsa Saiyan.

10 Ras Terkuat yang Ada Dalam Cerita Dragon Ball

  • Bangsa Saiya

Bangsa Saiya selalu menjadi salah satu ras yang paling kuat dalam cerita Dragon Ball, bahkan menjadi salah satu ras yang populer. Bangsa Saiya terus berkembang menjadi salah satu bangsa terkuat, yang dimulai dari diperkenalkannya kakak dari Goku yaitu Raditz dalam arc Saiyan. Goku sendiri merupakan bangsa Saiya, namun hal yang menarik adalah ternyata sekarang bangsa Saiya lainnya juga sama kuatnya dengan Goku.

Dalam cerita Dragon Ball Super, bahkan mereka lebih banyak berfokus pada bangsa Saiya dengan menggunakan bangsa Saiya dari Universe 6 sebagai contoh bagaimana kuatnya bangsa mereka, padahal mereka hanyalah bangsa Saiya biasa. Brolly juga merupakan contoh lainnya dari sosok bangsa Saiya yang kuat.

  • Majin

Majin Boo mengakhiri cerita seri orisinal dari Dragon Ball dengan menjadi salah satu makhluk atau karakter yang paling kuat di franchise ini. Bahkan mungkin bisa dibilang berada di posisi tiga besar. Namun, dalam cerita Dragon Ball Super, dia belum diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya (selain dalam arc Moro di manganya). Tapi, dia tetap dianggap sebagai karakter yang kuat.

Dragon Ball Online memperlihatkan kita bahwa Boo menciptakan ras atau bangsanya sendiri, yang disebut sebagai Majin. Pada dasarnya, mereka merupakan ras yang sangat kuat dengan stamina yang hampir tidak terbatas, kemampuan untuk menyembuhkan, dan berbagai benda-benda magis. Meskipun karakter Majin lainnya tidak terlalu terkenal, Boo bisa jadi contoh bahwa bangsa Majin adalah bangsa yang kuat.

  • Campuran Saiya dan Manusia

Gohan diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball dengan sebuah potensi yang sangat besar. Pertarungannya melawan Raditz menunjukan bahwa dia merupakan sosok yang lebih kuat dibandingkan Goku dan setiap arc atau cerita yang menghadirkan Gohan, dia akan terus berkembang menjadi karakter yang semakin kuat.

Berbeda dengan Goku, Gohan merupakan karakter yang cenderung malas untuk latihan. Yang menariknya adalah Pan diperlihatkan menjadi sosok yang bahkan lebih kuat dibandingkan Gohan ketika masih kecil, memberikan petunjuka bahwa itulah kelebihan dari hybrid atau pencampuran Saiya dan manusia. Saiya memberikan “sumbangan” berupa tenaga dalam ras gabungan tersebut.

  • Ras Beerus

Dewa penghancur bukanlah sebuah ras, melainkan sebuah titel atau julukan yang diberikan kepada seseorang. Siapapun yang kuat dan lebih kuat diantara lainnya, bisa memiliki titel dewa penghancur. Setiap dewa penghancur sendiri memiliki rasnya. Terkecuali untuk Beerus dan Champa, yang merupakan dua saudara yang mewakilkan dua universe dan mereka merupakan dewa penghancur terkuat di universenya.

Beerus sendiri kurang lebih merupakan dewa penghancur terkuat diantara lainnya, meskipun Champa sendiri ternyata mampu untuk menjadi rival dan bahkan sejajar dengan Beerus. Apapun ras dari Beerus, mereka benar-benar ras atau bangsa yang luar biasa kuat.

  • Angels/Malaikat

Ketika Goku mampu untuk terus berkembang menjadi sosok karakter yang kuat dan tangguh dibandingkan yang lain, masih ada bangsa lainnya yang lebih kuat yaitu bangsa para malaikat atau Angels. Sampai saat ini, mungkin kita hanya melihat bagaimana Whis hanya menghindari beberapa serangan tapi belum pernah memperlihatkan bagaimana para malaikat tersebut bertarung.

Mereka juga saling terhubung satu sama lainnya. Mengingat bagaimana kuatnya sosok malaikat atau Angels ini, kemungkinan Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball, masih belum mau mengungkapkan bagaimana kekuatan sebenarnya dari Malaikat tersebut dan belum mau memperlihatkan bagaimana mereka bertarung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *