Ada CR7? Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak Di Dunia Sepanjang Masa

Pencetak Gol Terbanyak Di Dunia Sepanjang Masa

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang paling digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Sebetulnya, sepak bola bukan hanya tentang pertandingan di rumput hijau. Melainkan juga termasuk perebutan gelar pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa. Rekor ini masih menjadi salah satu yang tersulit dan jarang dimiliki pesepakbola.

Namun, sebelum menuju pembahasan, alangkah baiknya untuk mengetahui bahwa torehan gol yang diperoleh merupakan hasil dari gol-gol resmi yang pernah dimainkan sang pesepakbola. Jadi, gol-gol tidak resmi tidak dihitung di dalamnya. Lalu, siapa saja 5 pemain teratas yang memuncaki rekor sebagai pemain pencetak gol terbanyak? Berikut penjelasannya.

1. Josef Bican

Yang pertama ada Josef Bican. Ia merupakan satu-satunya pesepakbola yang mampu mencetak total 805 gol dari pertandingan yang pernah dilakoni sepanjang sejarah. Ia merupakan pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa dengan kebanyakan golnya diraih saat berseragam Slavia Praha, klub asal Ceko. Total golnya bersama klub ini adalah 395 hanya dari 217 permainan.

Ia juga mengaku sudah mengantongi 1500 gol sepanjang sejarah sepak bolanya. Namun, hanya 805 gol yang dianggap sebagai gol resmi dari pemain tersebut, sisanya adalah gol saat dirinya melakoni laga uji coba bukan laga resmi. Menariknya, koleksi 805 gol yang pernah diraihnya dilakukan selama 25 tahun berkarir sebagai pesepakbola.

2. Romario

Romario merupakan pemain sepak bola asal Brasil. Karir sepak bolanya sangat fenomenal. Tercatat, 772 gol telah Ia raih hanya dari 994 pertandingan. Koleksi gol tersebut Ia dapatkan kala membela beberapa klub maupun Timnas Brasil. Romario memang pemain yang tak pernah absen sebagai top skor di segala kompetisi yang pernah dilakoni.

Beberapa klub besar sudah pernah Ia bela saat masih berkarir sebagai pesepakbola. Sebut saja klub raksasa Spanyol Barcelona dan PSV Eindhoven. Bahkan, dirinya juga pernah menjadi pemain yang membantu Brasil menjuarai Piala Dunia tahun 1994 yang kala itu diselenggarakan di Amerika Serikat.

3. Pele

Tak perlu ditanya lagi kualitas dari pemain satu ini. Bermain sebagai kunci utama tim Brasil dan beberapa rekor bergengsi pernah diraihnya sepanjang sejarah sepak bola. Sebut saja 3 kali menjuarai Piala Dunia, tepatnya pada tahun 1958, 1962, serta 1970. Selain itu, dirinya juga pernah merasakan juara Liga Brasil sebanyak 6 kali.

Lantas, berapa torehan gol yang pernah Ia cetak sepanjang karir sepak bolanya? Pele sendiri mengaku sudah mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang karirnya. Namun, hanya 767 gol saja yang diakui mengingat sisanya merupakan gol hasil laga persahabatan. Menariknya, gol-gol tersebut Diciptakan saat berkarir selama 20 tahun sebagai pesepakbola.

4. Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus yang kini masih aktif bermain ini sudah memasuki nomor 4 sebagai pemain sepak bola dengan torehan gol resmi terbanyak di dunia. Cristiano Ronaldo merupakan pemain asal Portugal yang kini membela klub Juventus. Menariknya, Ronaldo masih sangat mungkin mencetak banyak gol lagi mengingat kondisinya yang masih bugar hingga kini.

Tercatat, 750 gol telah Ia buat selama karir sepakbolanya. Tentu saja gol tersebut merupakan gol resmi yang telah diraihnya. Sebut saja 450 gol bersama Real Madrid, 118 gol dengan Manchester United, 102 gol bersama Timnas Portugal, 75 gol bersama Juventus, serta 5 gol bersama Sporting Lisbon.

5. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas merupakan pemain asal Hungaria. Dirinya merupakan legenda sepak bola yang memiliki Julukan Magical Magyars. Dirinya juga pernah membantu Hungaria mencapai partai tertinggi Piala Dunia dengan melawan Jerman Barat di partai final. Namun, saat itu negaranya harus menerima kekalahan yang menyakitkan.

Tercatat, Puskas melakoni karir sepak bolanya selama 23 tahun dan telah mencetak 746 gol sepanjang karirnya. Kebanyakan dari golnya Ia ciptakan kala membela klub raksasa Spanyol Real Madrid dan memberikan 5 trofi Liga Spanyol dan 3 kali gelar Liga Champions untuk klub tersebut.

Demikian informasi seputar pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa yang menarik untuk dibahas. Informasi tersebut merupakan 5 daftar pemain yang kini mencatatkan namanya di papan rekor sepak bola. Namun, tak bisa dipungkiri akan ada pemain lain yang merebut gelar tersebut dimasa yang akan datang. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *