Berkat Film, 10 Pesohor Hollywood ini Sukses Raup Miliaran Dolar

Berkat Film, 10 Pesohor Hollywood ini Sukses Raup Miliaran Dolar

Berkat Film, 10 Pesohor Hollywood ini Sukses Raup Miliaran Dolar

Berkat Film, 10 Pesohor Hollywood ini Sukses Raup Miliaran Dolar – Hasil produksi sebuah film dapat menghasilkan pendapatan yang tak bisa diperhitungkan. Avengers: Endgame misalnya, begitu terobsesi mengejar Avatar. Bahkan sampai harus melakukan rilis ulang untuk mendapatkan penghargaan sebagai film terlaris sepanjang masa. Namun, siapa sangka pula film Aladdin live-action yang dipandang sebelah mata saat trailernya dirilis justru berhasil menghasilkan lebih dari satu miliar dolar hingga saat ini.

Kesuksesan film-film ini tak akan terjadi tanpa peran dari pesohor Hollywood yang tampil. Para pesohor dengan profesi aktor dan aktris ini yang membuat film begitu hidup. Bahkan, beberapa diantaranya punya pengaruh yang luar biasa.

Tanpa mereka, film-film tersebut tidak akan bisa meraih angka-angka fantastis. Tanpa film pun, para aktor dan aktris ini tak akan mendapatkan pundi-pundi uang dan menjadikan mereka sebagai salah satu selebriti papan atas.

Dikutip dari Box Office Mojo Noton Online Gratis, BookMyShow akan menampilkan 10 aktor serta aktris dengan pendapatan tertinggi karena film-film yang telah mereka peankan. Berikut daftarnya.

10. Zoe Saldana

Nama Zoe Saldana melejit karena perannya, film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black dan tentu saja Avatar yang sampai tulisna ini dipublish masih menjadi film paling laris di dunia. Nama Zoe Saldana pun jadi selebriti yang berada di urutan ke 10 untuk aktris yang mampu mengumpulkan pundi-pundi uang.

Apalagi, perannya sebagai Gamora di film Guardians of the Galaxy dan merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe fase ketiga membuat namanya semakin melejit jadi salah satu pesohor Hollywood dengan pendapatan besar.

9. Andy Serkis

Aktor asal Inggris, Andy Serkins dikenal tampil dalam film-film laris seperti Star Wars: The Force Awakens hingga The Lord of the Rings. Total, sepanjang karirnya, Andy Serkins telah tampil lebih dari 20 judul film. Baik sebagai pemeran utama, atau pun hanya pemeran pembantu. Hingga kini aktor yang satu ini sukses meraih penghasilan senilai $ 4,358 miliar.

8. Don Cheadle

Namanya, mungkin kalah mentereng dibandingkan dengan Chris Evans. Perannya yang mungkin paling diingat adalah saat menjadi Rhodey atau War Machine di film-film Marvel Cinematic Universe. Namun, karirnya sebagai aktor telah dimulai dengan jalan yang sangat panjang.

Don Cheadle sudah memulai petualangannya di layar lebar sejak tahun 1987 melalui film Hamburger Hill. Hingga saat ini Don Cheadle, jadi salah satu aktor yang berhasil meraup pundi-pundi uang hingga miliaran dolar. Salah satunya adalah ketika ia terbat dalam Avengers: Infinity War, dimana Cheadle memperoleh penghasilan senilai $4,414 miliar dolar.

7. Morgan Freeman

“Sang suara Tuhan” begitu beberapa orang mencoba untuk menjuluki Morgan Freeman. Suaranya yang arogan, namun lembut dan berwibawa laksana Tuhan. Sudah berusia 82 tahun, namun Morgan Freeman tetap saja tampil sebagai aktor yang terus memberikan pengaruh dalam setiap filmnya.

Trilogi Batman versi Christopher Nolan, Trilogi Olympus hingga film yang membuatnya mengangkat piala Oscar untuk kategori aktor terbaik melalui film Million Dollar Baby. adalah rangkaian kesuksesannya selama ini sebagai aktor. Lebih dari 60 judul film yang dimainkannya. Morgan Freeman berhasil meraih pundi-pundi uang sebesar $4,577 miliar.

6. Bradley Cooper

Pengaruh kehadiran aktor yang satu ini memang baru hadir di awal 2000-an. Namun, hampir setipa film yang diperankannya mampu menarik minat penonton. Terlepas dari apakah film tersebut biasa-biasa saja atau bahkan bagus sekali.

Apakah ia menjadi pemeran utama, atau hanya pemeran pembantu. Paling diingat tentu saja adalah perannya dalam trilogi komedi The Hangover. Terbaru, Bradley Cooper sukses menjadi pemain sekaligus sutradara untuk film A Star is Born.

Jika dihitung dari jumlah uang yang ia dapatkan, Avengers: Endgame adalah indikasinya. Perannya sebagai anggota Guardians of the Galaxy dan jadi bagian dari dunia Marvel Cinematic Universe membuat Bradley Cooper meraih pundi-pundi uang sebesar $4,795 miliar.

5. Tom Hanks

Dikenal karena film-film yang ‘berat’ dan ‘mikir’. Namun, Tom Hanks tetap menjadi salah satu aktor yang mampu mengumpulkan uang dalam jumlah yang besar. Dari 40 judul film yang pernah ia perankan. Tom Hanks, menjadi pesohor Hollywood dengan penghasilan senilai $4,929 juta.

4. Harrison Ford

Salah satu aktor senior di Hollywood. Nama Harrison Ford paling dikenal di film Indiana Jones dan tentu saja Star Wars. Jumlah filmnya belum sebanyak Morgan Freeman, namun, hingga kini Harrison Ford telah berhasil meraih pundi-pundi uang sebesar $5,107 miliar.

3. Scarlett Johansson

Paling khas dari aktris bernama lengkap Scarlett Ingrid Johansson ini adalah karena perannya sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow dalam dunia Marvel Cinematic Universe. Jangan lupakan pula perannya Charlotte di film drama Lost in Translation, atau hanya tampil sebagai pemeran pembantu sebagai Olivia Wenscombe dalam film The Prestige.

Harus diakui, meski tak semua filmnya meraih sukses, namun Scarlett Johansson berhasil meraih pendapatan hingga $5,235 miliar.

2. Robert Downey Jr

Pesohor Hollywood yang satu ini semakin sukses, meski sudah berusia lebih dari seperempat abad. Namanya, begitu kuat dengan karakter Tony Stark alias Iron Man. Karakter ini pula yang membuatnya pernah menjadi aktor dengan baayaran termahal dan semuanya dimulai pada tahun 2012 yang lalu.

Jangan lupakan pula perannya sebagai Sherlock Holmes, atau di film drama The Judge. Robert Downey Jr hingga kini berhasil mendapatkan pundi-pundi uang hingga $5,810 miliar.

1. Samuel L. Jackson

Terakhir, nama aktor yang satu ini tak boleh dikesampingkan. Samuel Leroy Jackson. Meskipun jatahnya di film-film Marvel Cinematic Universe, namun jangan lupakan bagaimana Samuel L. Jackson tampil apik di film Pulp Fiction, Shaft hingga Coach Carter di era ’90-an. Nama Samuel L. Jackson hingga kini berhasil meraup penghasilan sebesar $6,939 miliar berkat peran-peran yang dimainkannya di dalam film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *