Black Panther (2018)

Black Panther (2018)

Black Panther (2018), Black Panther adalah film aksi, petualangan serta fiksi paling baru 2018 yang datang dari Negara Amerika Serikat. Film Black Panther yang mengususng topik superhero sendiri juga akan disutradarai oleh seseorang sutradara terkenal bernama Ryan Coogler. Tidak cuma melakukan tindakan jadi sutradara, Ryan Coogler juga orang yang menulis naskah skenario film dengan Joe Robbert Cole.

Mengenai beberapa aktor serta aktris terkenal Hollywood juga akan membintangi film Black Panther, seperti Sterling K. Brown, Michael B. Jordan, Martin Freeman, Forest Whitaker, Daniel Kaluuya, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Chadwick Boseman, Danai Gurira, Angela Bassett, Stan Lee, Florence Kasumba, Michael David Yuhl, Letitia Weight, serta Winston Duke.

Film Black Panther 2018 sendiri di produksi oleh Marvel Studios dan didistributori Walt Disney Studios Motion Pictures. Gagasannya film superhero ini juga akan launching dan tampil perdana di bioskop Indonesia pada tanggal 16 Februari 2018.

Sedikit menceritakan tentang ciri-khas Black Panther. Black Panther sendiri adalah ciri-khas superhero pertama kalinya di buat di komik marvel yang berkulit hitam, dengan nama asli T’Challa. Black Panther terlihat pertama kalinya pada komik Fantastic Four #52 buatan Jack Kirby dengan Stan Lee. Sesudah Black Panther, baru nampaklah ciri-khas superhero berkulit hitam yang lain, yakni Falcon, Luke Cage, Green Lantern John Stewart, serta Black Lightning.

Dalam narasi komiknya, Black Panther adalah seseorang pemimpin serta pelindung di satu desa fiksi Afrika, Wakanda. Pembuatan produksi film ini diawali dari tahun 1992. Namun banyak masalah buat produksi pengembangan film Black Panther tidak kunjung usai. Hingga pada akhirnya dari tahun 2009-2014, baru sistem produksi film berjalan berkaitan.

Kursi sutradara juga banyak bertukar. Dari mulai Ava DuVemay yang mundur karna beralasan Marvel merupakansebuah perusahaan besar dengan beberapa orang besar yang ada didalamnya. Serta sesungguhnya dianya memiliki ide yang beda untuk mengatasi jalan narasi film Black Panther. Lalu F. Gary-Gary yang mundur karna lebih pilih menyutradarai film FAST 8.

Serta pada akhirnya Ryan Coogler lah yang pada akhirnya dipilih untuk jadi sutradara film ini. Ryan merekrut sebagian kru sampai pemain. Syuting dikerjakan di empat lokasi, yakni Georgia, Atlanta, Korea Selatan, serta tentunya di Afrika. Film Black Panther adalah film pertama kalinya Marvel yang banyak merekrut orang dari Negara Amerika-Afrika untuk memainkan peran ciri-khas di film ini. Kunjungin situs patner kami QQ Online.

Sinopsis

Film Black Panther menceritakan tentang lanjutan dari film Captain Amerika : Civil War. Film Black Panther juga akan memengaruhi jalan narasi sekuel Marvel setelah itu. Alur ceritanya yakni bercerita T’Challa yang ketahui kalau ayahnya sudah wafat dunia. Hingga ia mengambil keputusan untuk pulang ke kampung halamannya, yaitu Wakanda.

Meskipun Wakanda ini yaitu Negara yang terisolasi, walau demikian tehnologi di sana sangatlah maju serta berkembang. Namun di Wakanda, T’Challa juga akan mewarisi kekuasaan ayahnya untuk jadi pemimpin. Saat jadi raja, banyak beberapa orang yang menginginkan menjatuhkan kekuasaannya. Termasuk juga musuh lama yang keluar kembali untuk menaklukkan T’Challa. Dari situlah keberanian T’Challa jadi seseorang raja serta Black Panther pantas untuk ditest.

Disisi beda juga dikisahkan seperti mana dia mesti masuk dalam dunia perseteruan hebat yang perlu buat nasib semua dunia Wakanda ada diujung tanduk. Diluar itu T’Challa yang disebut raja muda mesti menyatukan beberapa sekutunya dan keluarkan kemampuan penuh Black Panther untuk meluluh lantakkan beberapa musuh.

Detail (Crew)

Jenis Film Action, Adventure, Sci-Fi
Sutradara Ryan Coogler
Penulis Ryan Coogler
Joe Robert Cole
Bintang Film Chadwick Boseman
Michael B. Jordan
Lupita Nyong’o
Danai Gurira
Martin Freeman
Produser Kevin Feige
Produksi Walt Disney Studios
Marvel Studios
Tanggal Rilis 16 Febuari 2018
Durasi
Negara Amerika
Bahasa Inggris

Pemain (Cast)

Chadwick Boseman Sebagai T’Challa / Black Panther
Michael B. Jordan Sebagai Erik Killmonger
Lupita Nyong’o Sebagai Nakia
Danai Gurira Sebagai Okoye
Martin Freeman Sebagai Everett K. Ross
Daniel Kaluuya Sebagai W’Kabi
Andy Serkis Sebagai Ulysses Klaue / Klaw
Angela Bassett Sebagai Ramonda
Forest Whitaker Sebagai Zuri
Letitia Wright Sebagai Shuri
Winston Duke Sebagai M’Baku
Sterling K. Brown Sebagai N’Jobu
John Kani Sebagai King T’Chaka
Florence Kasumba Sebagai Ayo
Sydelle Noel Sebagai Dora #1 / Xoliswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *