Yuk Intip Daftar Pemain Persipura Jayapura Periode 2020-2021

Daftar Pemain Persipura Jayapura Periode 2020-2021

Persipura adalah kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jayapura yang tentunya memiliki markas di Jayapura. Persatuan sepak bola yang berada di provinsi Papua ini memiliki prestasi yang tinggi. Namun prestasi yang diraih tersebut tentunya tidak lepas dari para pemain yang bertanding. Akan tetapi masih banyak daftar pemain Persipura yang jarang diketahui masyarakat.

Persipura juga memiliki julukan yang terkenal yaitu Mutiara Hitam dan memiliki seorang manajer bernama Jacksen Tiago. Selain itu, Persipura didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1963. Melihat tahun didirikannya tentu memiliki pemain yang sering diganti. Lalu siapa sajakah daftar pemain Persipura periode tahun 2020-2021 ? Ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Boaz Solossa

Boaz Solossa adalah kapten dari tim sepak bola Persipura Jayapura yang lahir pada tanggal 16 Maret 1986 dan usianya sudah 34 tahun. Nama lengkapnya adalah Boaz Theofilius Erwin Solossa dan kata Solossa diberikan karena Boaz adalah keluarga terpandang di Papua Barat. Ukuran tinggi badan yang dimiliki Boaz adalah 1,72 meter dan memiliki posisi pemain sebagai penyerang di Persipura.

2. Ricardo Salampessy

Selanjutnya adalah vice captain dari tim sepak bola Persipura yang bernama Ricardo Salampessy. Akan tetapi dalam permainan, Ricardo memiliki posisi sebagai seorang bek kanan. Usianya pun tidak jauh berbeda dengan Boaz Solossa yaitu 36 tahun dan memiliki tinggi badan 1,75 meter. Berat badan seorang Ricardo mencapai 67 kg. Ricardo memiliki seorang anak yang bernama Reno Salampessy.

3. Fitrul Dwi Rustapa

Fitrul Dwi Rustapa merupakan pemain sepak bola dari Persipura yang masih berusia 25 tahun. Beliau lahir pada tanggal 5 Juni 1995 dan bergabung dengan Persipura di tahun 2018. Adapun posisi Fitrul Dwi Rustapa pada saat bermain di lapangan adalah penjaga gawang. Tinggi badan dari Fitrul adanya 175 cm dan memiliki berat badan 65 kg. Status beliau hingga saat ini tentunya belum menikah melihat dari umurnya.

4. Donny Monim

Donny Harold Monim lahir di Serui pada tanggal 3 Mei 1993 dan sudah memiliki usia 27 tahun. Usianya pun tidak jauh berbeda dengan Fitrul namun posisi pada saat bermain tentunya berbeda, dimana Donny sebagai Bek. Tinggi badan dari Donny Monim adalah 1,85 meter sedangkan berat badan yang dimiliki adalah 70 kg. Nomor punggung yang dimiliki Donny adalah nomor 3 sesuai tanggal kelahirannya.

5. Marinus Wanewar

Daftar pemain Persipura selanjutnya bernama Marinus Wanewar yang lahir pada tanggal 24 Februari 1997. Memang masih terbilang cukup muda namun  Marinus Wanewar ini sudah berhasil bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Tinggi badan yang dimiliki kurang lebih 1,81 meter dan berat badan 75 kg.

6. Thiago Amaral

Thiago Amaral adalah salah satu pemain dari Persipura yang bukan berasal dari negara Indonesia. Akan tetapi Thiago ini berasal dari negara Brazil yang lahir pada tanggal 25 Januari 1992 dan sudah memiliki usia 28 tahun. Posisi Thiago Amaral pada saat bermain di tim Persipura Jayapura adalah sebagai gelandang penyerang.

7. Imanuel Rumbiak

Imanuel Rumbiak berasal dari Timika yang lahir pada tanggal 26 November 1998 sehingga termasuk pemain muda di Persipura. Beliau juga memiliki paras yang tampan sehingga banyak wanita yang terpesona dengannya. Dengan tinggi badan 172 cm membuat Imanuel memiliki posisi sebagai bek kiri dalam tim Persipura Jayapura.

Memang banyak yang gemar dengan tim sepak bola yang ada di berbagai negara. Alasan seseorang gemar terhadap tim tersebut dilihat dari prestasi maupun paras yang dimiliki pemain. Salah satunya adalah Persipura Jayapura yang memiliki pemain berasa dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, pemain Persipura juga memiliki usia yang berbeda-beda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *