Enak Tho Zamanku, Piye Kabare (2018)

Enak Tho Zamanku, Piye Kabare (2018)

Enak Tho Zamanku, Piye Kabare (2018), Enak Tho Zamanku, Piye Kabare adalah film tindakan, drama serta komedi Indonesia paling baru 2018. Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare yaitu satu diantara film yang judulnya di ambil dari jargon hits di kelompok orang-orang, selesai Ayah Soeharto lengser dari jabatan Presiden. Film itu beritanya tengah masuk sistem akhir produksi. Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare disutradarai oleh Akhlis Suryapati, seseorang bekas jurnalis memiliki bakat.

Produser yang mengatasi film itu yaitu dari pihak Midessa Pictures, Qdemank Sonny Pudjisasoni. Pihak produser menginformasikan pada orang-orang untuk menghadapi kedatangan film baru itu. Beritanya film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare jadi film multi tafsir. Sebagian kelompok menyampaikan kalau film itu bercerita perihal cerita pak Harto, sedang kelompok yang lainnya ada yang menyampaikan kalau film itu termasuk juga film Drama serta Komedi.

Dari pemutaran Behind The Scene serta Trailer beberapa waktu terakhir, film itu terlihat dikemas dengan mengangkat jenis komedi serta drama action. Tetapi film itu ambil jalur narasi, dialog, adegan dan ciri-ciri tokoh yang gampang di tangkap jadi lambang momen yang memvisualisasikan keadaan sosial politik saat saat ini.

Pihak produser mengharapkan kalau film itu dapat berikan pencerahan pada beberapa orang-orang dalam menanggapi kekuasaan. Film fiksi itu disebutkan mempunyai nilai moral yang lugas tanpa beban histori.

Sedang menurut sang sutradara, Akhlis Suryapati, ia mengakui tidak bisa mengungkap tafsir atas judul sekaligus juga isi narasi dalam film itu dengan cara detil. Ia menyampaikan kalau, untuk menafsirkan film itu jadi kita mesti menontonnya terlebih dulu. Ia betul-betul bikin beberapa pencinta film terasa penasaran dengan film itu.

Tetapi lepas dari ini semuanya, film i Enak Tho Zamanku, Piye Kabare bakal jadi film yang sangatlah menghibur, diisi, seru serta fresh.

Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare bakal disemarakkan oleh beberapa bintang muda memiliki bakat seperti Panji Addiemas, Ismi Melinda, Eko Xamba, Ratu Erina serta Ananda George. Mereka semuanya akn beradu akting dengan beberapa artis senior seperti Otig pakis, Dolly Marten, Yurike Prastika, Soultan Saladin serta Riza Pahlawan.

Sinopsis

Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare bercerita perihal Pinuntun (diperankan oleh Dolly Marten) yang disingkirkan oleh kawanan GatoLoco (diperankan oleh Eko Xamba) dengan cara brutal. Hal semacam ini berlangsung disebabkan tragedi persaingan perebutan warisan yang mencakup Restoran, Hotel serta Club Malam. Pada akhirnya, Pinuntun juga alami masalah kesehatan disebabkan insiden itu.

Banyak pihak yang menginginkan kesembuhan Pinuntun, satu diantaranya Mbah Mangun (diperankan oleh Otig Pakis) yang lihai bikin menu sajian nasi goreng untuk beberapa perlahanggannya. Diluar itu, pihak Belanda yang mempunyai kebiasaan napak tilas untuk leluhur Indonesia juga menginginkan hal yang sama pada Pinuntun.

Saat peristiwa anarkis itu, Darmo Gandul (diperankan oleh Pandji Addiemas) yang disebut putra dari Pinuntun kembali dari peranantauannya. Darmo terasa sangatlah penasaran dengan apa yang tengah berlangsung pada keluarganya. Ia juga temukan banyak keganjilan dalam pengelolaan Restoran, Hotel serta Club Hiburan.

Darmo Gandul juga tanpa ada berniat berjumpa dengan seseorang gadis penghibur yang mempunyai ciri-ciri pemberani tetapi kerap jadi korban kekerasan. Gadis cantik itu bernama Retno (diperankan oleh Ismi Melinda). Dalam cerita itu, Retno tengah berupaya untuk membebaskan sang adik wanita yang di kirim jadi tenaga penghibur di negeri seberang oleh Mucikari (diperankan oleh Evry Joe).

Saladin (diperankan oleh Sultan Saladin) nyatanya jadikan Club Hiburan serta Hotel itu jadi pusat perdagangan wanita. Ditempat itu beberapa wanita penghibur di kirim sampai keluar negeri untuk memperoleh keuntungan besar. Hotel itu juga jadi tempat beberapa tenaga kerja illegal yang nanti bakal disebarkan sampai beragam lokasi.

Dengan hadirnya Darmo Gandul di kampung halamannya itu, jadikan tempat Saladin semakin terancam. Oleh karenanya, Saladin minta pertolongan dari kawanan GatoLoco dengan Madon-A (diperankan oleh Ratu Erina) untuk singkirkan Darmo gandul. Dalam kisahnya, Darmo Gandul serta Gato Loco adalah rekan karib diwaktu kecil yang dulunya keduanya sama keblinger pengetahuan kanuragan serta filsafat oleh seseorang Suhu (diperankan oleh Reza Pahlawan). Saat ini mereka bertemu kembali bukanlah jadi rekan, tetapi jadi musuh. jadi janganlah sampeai ketinggal nonton film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare di bioskop paling dekat di kota anda.

Jenis Film Action, Drama, Comedy
Sutradara Akhlis Suryapati
Penulis Qdemank Sonny Pudjisasoni
Bintang Film Ismi Melinda, Panji Addiemas, Ratu Erina
Produser Qdemank Sonny Pudjisasoni
Produksi Midessa Pictures, Kreativa Art
Tanggal Rilis 2018
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *