Ezra (2017)

Ezra (2017)

Ezra (2017), EZRA ialah satu film thriller horor Indian Arabia paling baru 2017. Film Ezra (2017) ini akan menceritakan mengenai seseorang wanita yang barusan menikah, yang manakah dianya membawa satu kotak barang antik ke tempat tinggalnya, serta tiada tahu dianya, kotak itu berisi hantu Abraham Ezra. Film horor asal negeri Bollywood ini, ditulis serta disutradarai oleh seseorang sutradara bernama Jay K, Film ini diproduseri oleh A.V Anoop, C. V. Sarathy, Mukesh R. Mehta.

Ezra Movie (2017) ini, sudah launching pada tanggal 10 February 2017 (India), dengan panjang waktu seputar 2 jam 27 menit. Film ini di produksi oleh Rumah Produksi Film AVA productions, E4 Entertainment, serta didistributori oleh E4 Entertainment. Film ini didasarkan pada kotak dybbuk serta ceritanya dikisahkan berkenaan dengan beberapa orang Yahudi Cochin. Tempat syuting utama ialah Fort Kochi serta Sri Lanka.

Mengenai perincian beberapa pemain film, yang ikut bertindak di dalam film ini, yakni seperti Prithviraj Sukumaran bertindak menjadi Ranjan Mathew, Priya Anand bertindak menjadi Priya Raghuram, Tovino Thomas bertindak menjadi Shafeer Ahammed, Sujith Sankar bertindak menjadi Rabbi Markes, Vijayaraghavan bertindak menjadi Fr. Samuel, Sudev Nair bertindak menjadi Abraham Ezra, Bharat Dabholkar bertindak menjadi Yakoob Ezra, Ann Sheetal bertindak menjadi Rosy, Babu Antony bertindak menjadi Rabbi David Benyamin, Prathap Pothen bertindak menjadi Col. Nambiar, Manikandan R. Achari bertindak menjadi Man at the Corniche (Cameo) (as Manikandan), Thara Kalyan bertindak menjadi Priya’s Mother, Alencier Ley Lopez bertindak menjadi Moosa, Reina Maria bertindak menjadi Lekha, serta Rajesh Sharma bertindak menjadi Sebastian.

Sinopsis Film Ezra (2017)

Dikisahkan Orang paling akhir Yahudi Malabar yang tinggal di Kochi wafat. Memerhatikan beberapa barang antik bernilai dari orang itu, seseorang penjual barang antik mengambil satu kotak dengan tulisan dan di jual ke Priya Raghuram (Priya Anand). Priya ialah istri Ranjan Mathew (Prithviraj Sukumaran) spesialis pengelolaan sampah nuklir, pernikahan mereka ialah pernikahan cinta. Jadi seseorang Priya Marathi-Malayali terasa susah beradaptasi dengan pergantian dari Mumbai ke Kerala. Pada therapy eceran Priya beli kotak dari toko barang antik. Nanti, pekerjaan paranormal dihadapi oleh Ranjan serta Priya. Ranjan ialah seseorang yatim piatu yang tinggal bersama dengan saudara laki-lakinya, Fr. Samuel (Vijayaraghavan).

Samuel diundang ke rumah Ranjan. Samuel memberi tahu Ranjan jika kotak dari toko barang antik itu ialah Dybbuk. Ranjan temukan semakin banyak mengenai dybbuk dari seseorang rabbi David Benyamin (Babu Antony). Dia menyampaikan jika dybbuk cuma mempunyai orang tiada kestabilan mental atau anak dibawah 3 tahun. Esok harinya rabbi Benyamin telah wafat serta Ranjan temukan jika Priya tengah hamil serta didapati jika anaknya sudah dikuasai. Ranjan temukan semakin banyak mengenai dybbuk di tempat tinggalnya dengan pertolongan rabbi Marques (putra rabbi Benyamin) (Sujith Shankar) Mereka tahu mengenai satu narasi di tahun 1941 Thiru-Kochi. Ceritanya sekitar sekitar cinta pada anak lelaki Yahudi Abraham Ezra (Sudev Nair) serta seseorang gadis Kristen kasta rendah Rosy (Ann Sheetal).

Ezra serta Rosy mempunyai jalinan yang serius serta Ezra ingin menikah dengan Rosy, akan tetapi salah satunya lakukan hubungan seksual serta pada akhirnya Rosy hamil. Rosy tidak memberi tahu Ezra jika dia hamil. Ezra memberi tahu ayahnya mengenai hubungan dengan Rosy akan tetapi dia menolaknya karena skema kasta orang Yahudi. Dengan duka cita Ezra kirim sepucuk surat pada Rosy untuk memberitahunya jika mereka tidak bisa hidup bersamanya. Lalu Rosy lakukan bunuh diri serta ayahnya tahu mengenai surat itu serta menjumpai Ezra serta ayahnya.

Tetapi dia dibunuh oleh mereka serta masyarakat desa coba memukul Ezra serta mereka coba membunuhnya. Ezra dibawa ke rumah sakit oleh ayahnya serta beberapa dokter pastikan jika dia ialah otak yang mati. Bapak Ezra akan memutus untuk membalas dendam pada beberapa orang di penduduk. Ayahnya menyengaja membunuhnya serta membawa jiwanya ke kotak dybbuk. Kotak itu dibikin demikian rupa hingga semua penduduk dapat hancur. Dybbuk jadi begitu kuat waktu jew paling akhir ditempat itu wafat.

Narasi kembali pada Ranjan. Marques ingin dybbuk tinggalkan Ranjan serta keluarganya. Menjadi dengan pertolongan A.C.P Shafeer Ahammed (Tovino Thomas) dia menyatakan jika cerita Abraham Ezra itu benar ada. Pada akhirnya dia akan memutus untuk mengusirnya. Tetapi tersingkap jika bukan Priya tetapi Ranjan siapa yang dipunyai Ezra. Fr. Samuel menyampaikan pada mereka jika Ranjan menjadi anak yatim mempunyai permasalahan mental di waktu kecilnya serta walau Ranjan ialah spesialis pengelolaan sampah nuklir, Dybbuk akan gampang merusak penduduk. Pada akhirnya Ranjan diusir serta dybbuk dibawa ke laut di mana badan Ezra’a dibiarkan sama dengan skema dybbuk.

Jenis Film Horror, Mystery, Thriller
Sutradara Jay K
Penulis Jay K
Bintang Film Prithviraj Sukumaran, Priya Anand, Tovino Thomas
Produser A.V Anoop, C. V. Sarathy, Mukesh R. Mehta
Produksi AVA productions, E4 Entertainment
Tanggal Rilis 10 February 2017
Durasi
Negara India
Bahasa Malayalam, Tamil, Telugu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *