Jaran Goyang (2018)

Jaran Goyang (2018)

Jaran Goyang (2018), Jaran Goyang adalah satu diantara film nasional yang mengusung genre horor. Film itu bakal di produksi oleh Intercept Filmcraft berbarengan produser Rajesh Punjabi. Film Jaran Goyang 2018 diarahkan oleh sutradara bernama Findo Purwono Hw, sedang yang menulis naskah skenarionya yaitu Wahyu S. Nugroho.

“Jaran Goyang” sendiri sesungguhnya bukanlah suatu arti yang asing untuk beberapa orang-orang tanah air. Arti itu telah mulai booming sebagai satu diantara pengetahuan pelet (ajian pengasihan) jarak jauh yang dipercaya dapat jadi sumber kemampuan untuk memikat lawan type. Mungkin saja banyak juga yang tahu pengetahuan semacam dengan sebutan “Semar Mesem”. Ke-2 pengetahuan itu pada intinya sama yaitu untuk mengalahkan hati wanita.

Beberapa juga ada yang menyebutkan mantra itu bisa digunakan untuk menundukkan musuh atau lawan. Apa pun pengucapan yang dilontarkan dari mulut si yang memiliki mantra bakal dipatuhi oleh orang yang dengarkan. Siapapun yang mempunyai mantra ‘Jaran Goyang’ itu dipercaya bakal pancarkan aura muka memikat yang sangatlah berkarisma.

Dalam beberapa sumber literature, baik “Semar Mesem” ataupun “Jaran Goyang” yang datang dari Jawa dikira sebagai ajian pengasihan tingkat tinggi. Pengetahuan pengasihan itu ada dalam suatu kitab bernama Mantra Asmara yang di ciptakan oleh orang sakti Ki Buyut Mangun Tapa.

Dari cerita itu nampak satu diantara nama yang telah umum kita dengar yaitu Nini Pelet atau Nyi Pelet. Nama itu di kenal sebagai seseorang wanita yang mengambil Kitab Asmara untuk menaklukan hati beberapa Raja di tanah Jawa. Pelet itu dipakai sebagai arti yang mengarah pada pengetahuan pengasihan.

Pengetahuan Semar Mesem ataupun Jaran Goyang sangatlah beresiko untuk dipelajari. Pengetahuan ini dapat tak dapat dipakai dengan cara asal-asalan lantaran mempunyai konsekwensi cukup berat.

Dalam film Jaran Goyang yang gagasannya launching serta tampil perdana di bioskop pada 5 Juli 2018 itu, diceritakan seseorang pemuda yang mengharapkan dapat mengalahkan hati wanita. Pada akhirnya pemuda itu memakai ilmunya untuk selalu memperoleh hati tiap-tiap wanita yang menarik perhatiannya.

Mengenai sebagian pemain yang bakal membintangi film Jaran Goyang 2018 salah satunya Cut Meyriska, Pedangdut Trio Macan, Laura Theux, Ajun Perwira, Intan Rj serta Nova Eliza.

Sebenernya ide film horor itu di ambil dari lagu hits dangdut dan liriknya popular di orang-orang Indonesia berjudul Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nela Karisma. Film Jaran Goyang itu ceritanya juga diangkat dari cerita riil.

Sinopsis

Film Jaran Goyang bakal menceritakan perihal cerita seseorang pemuda bernama Dirga (diperankan oleh Ajun Perwira). Ia yaitu seseorang tukang kebun yang pada akhirnya jatuh cinta pada seseorang gadis pedangdut popular bernama Elena (diperankan oleh Cut Meyriska). Malangnya, cinta tulus Dirga tidak diterima oleh sang gadis pedangdut itu lantaran waktu ini Elena mengakui telah mempunyai kekasih bernama Robert (diperankan oleh Cris de Lima).

Terasa kecewa dengan ketentuan dari Elena, Dirga meniti jalan nekat dengan membunuh Robert. Dirga juga meminta pengetahuan hitam yang di kenal dengan arti “Jaran Goyang” pada bibinya bu Srintil (diperankan oleh Nova Eliza). Dengan pengetahuan Jaran Goyang itu pada akhirnya Dirga sukses meluluhkan hati Elena. Tetapi lantaran Dirga rasakan keampuhan yang didapat dari pengetahuan pengasihan itu, pada akhirnya ia tak berhenti untuk memburu beberapa wanita muda untuk memperoleh kenikmatan.

Lantas seperti apa cerita komplit dari Dirga yang memakai pengetahuan hitam ”Jaran Goyang’ lantaran terasa sakit hati waktu cintanya tidak diterima? Apakah kisahnya selesai tragis atau malah hidup dengan bahagia? Saksikan serta lihat Jaran Goyang 2018 selengkanya di bioskop paling dekat mulai 5 Juli 2018.

Jenis Film Drama, Horror
Sutradara Findo Purwono Hw
Penulis Wahyu S. Nugroho
Bintang Film Cut Meyriska, Ajun Perwira, Laura Theux
Produser Rajesh Punjabi
Produksi Intercept Filmcraft
Tanggal Rilis 5 Juli 2018
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *