LIMA (2018)

LIMA (2018)

LIMA (2018), LIMA adalah film nasional bergenre drama yang di produksi oleh Lola Amaria Production. Lola Amaria juga bertindak jadi sutradara film ini dengan Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, serta Adriyanto Dewo. Skenario filmnya ditulis oleh Cahaya Ayu Massie serta Titien Wattimena.

Mengenai beberapa pemain yang tampak di film ‘Lima’ salah satunya Prisia Nasution, Yoga Pratama, Baskara Mahendra, Tri Yudiman, Ken Zuraida, Dewi Pakis, Aji Santosa serta Ella Hamid.

Film ‘LIMA’ yang rencananya dilaunching pada 31 Mei 2018 ini, ceritanya seolah mengingatkan kembali perlunya Pancasila. Bukanlah Hanya dalam kehidupan berbangsa serta bernegara, bahkan juga didalam kehidupan tiap-tiap keluarga Indonesia Pancasila bisa diaplikasikan untuk mengikat persaudaraan juga merampungkan beragam problem. Hal itu digambarkan lewat keluarga Maryam.

Sinopsis Film LIMA

Film ‘LIMA’ menceritakan mengenai Fara, Aryo serta Adi yang barusan kehilangan ibu mereka, Maryam. Tidak Hanya ke-3 anaknya, Ijah, asisten rumah tangga, juga kehilangan Maryam. Bagaimana Maryam dimakamkan menyebabkan perbincangan diantara ke-3 anaknya.

Maryam yaitu seseorang muslim, sesaat dari ke-3 anak, yang muslim Hanya Fara. Namun, pada akhirnya semua suatu hal teratasi dengan damai.

Problem lalu berkembang ke anak-anak Maryam sesudah ditinggalkan.

Adi yang seringkali di bully, satu saat mesti melihat peristiwa yg tidak berperikemanusiaan. Adi berupaya menolong sedapatnya, meskipun karenanya ia mesti bertemu dengan Dega, rekan sekolah Adi yang sering mem-bully-nya.

Sesaat, Fara hadapi problem di pekerjaannya jadi pelatih renang. Memastikan atlit yang perlu dikirim ke Pelatnas, dengan tidak memasukkan unsur ras kedalam penilaian. Ia hadapi tantangan dari yang memiliki club. walau sebenarnya beberapa muridnya tidak sempat mempersoalkan warna kulit mereka.

Lalu, Aryo. Jadi anak ke-2 serta lelaki tertua di keluarganya, sepeninggal Maryam, ia mesti jadi pemimpin saat masuk ke lokasi masalah warisan yang ditinggalkan Maryam.

Serta, Ijah, ia mempunyai problemnya sendiri. Ijah sangat terpaksa pulang kampung untuk menyelamatkan keluarganya sendiri. menuntut keadilan yang sering tidak singgah ke orang kecil seperti dia.

selanjutnya, keluarga ini hanya perlu kembali kelima hal paling basic sebagai akar mereka : Tuhan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah serta Keadilan.

Jenis Film Drama
Sutradara Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Adriyanto Dewo
Penulis Sinar Ayu Massie, Titien Wattimena
Bintang Film Prisia Nasution, Yoga Pratama, Baskara Mahendra
Produser Randall Emmet, Michael Froch, George Furla, Marc Fiore
Produksi Lola Amarfia Production
Tanggal Rilis 31 Mei 2018
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *