Mata Dewa (2018)

Mata Dewa (2018)

Mata Dewa (2018), Mata Dewa adalah film drama berolahraga Indonesia paling baru 2018. Mata Dewa The Movie disutradari serta skenario naskah ditulis oleh Andi Bachtiar Yusuf dengan pertolongan rekannya yaitu Oka Aurora. Film itu di bintangi oleh Brandon Nicholas Salim, Kenny Austin serta Agatha Chelsea.

Terkecuali mereka bertiga ada bebeberapa aktor serta aktris muda memiliki bakat yang menjadi bintang “Mata Dewa” seperti Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto, Nino Fernandez, Augie Fantinus, Arief Alfiansyah, Valerie Tifanka, Udjo, Yogi Nugraha, Imelda E. Budiman, Kemal Noerjamal, Erwin Suganda, Evi Ekawati serta Norbertus Simon.

Film drama berolahraga itu disadari produser Avesina Soebli ceritanya di inspirasi dari cerita riil dalam Liga DBL yang mengangkat rencana student athlete yang diawali mulai sejak 2008 itu. Nah, dari situlah sebagian altet atau pemain Developmental Basketball League (DBL) Indonesia yang paling paling baik di kirim ke Amerika Serikat sepanjang tiap-tiap th. untuk dilatih oleh atlet bola basket kelas dunia serta pemain NBA.

Film produksi Shanaya Films, DBL Indonesia serta Sinema Imaji yang bakal tampil pada 8 Maret 2018 ini dapat banyak diperankan oleh atlet asli DBL. Cakrawala Irawan, satu diantara pemain nasional basket U-16, yang bertindak dalam film mengungkap pengalaman pertamanya dalam seni peranan. Diluar itu ada pula Abram Nathan (DBL All Star 2015), Nuke Tri Saputra (shooting guard Pacific Caesar Surabaya serta DBL All Star 2012) serta Lawando Tandra Pangestio (DBL All Star 2012 serta 2013).

Dengan cara garis besar, film Mata Dewa menceritakan perihal siswa serta pemain basket bernama Dewa yang mau membawa sekolahnya, SMA Wijaya jadi juara DBL untuk yang pertama kalinya.

Sinopsis

Film Mata Dewa menceritakan perihal pemain basket serta pelajar bernama Dewa (diperankan oleh Kenny Austin). Dewa yang tinggal dirumah susun dengan Om Bowo yang disebut pamannya (diperankan oleh Dodit Mulyanto). Dewa mau membawa sekolahnya yakni SMA Wijaya untuk dapat beroleh juara DBL (Developmental Basketball League) East Java Series untuk yang partama kalinya.

Berbarengan dengan timnya mereka berjuang sendiri lantaran sedikit bakal support dari pihak sekolah serta rekannya. Kenapa sangatlah minim sekali support? Lantaran tim basket SMA Wijaya kalah prestasi dari tim sepak bola amupun tim vollinya.

Dalam pertandingan musim pertama tiba, Dewa demikian semangat mau mencetak kemenangan tetapi disisi lainnya permainan bola basketnya terlampau egois. Bahkan juga dalam suatu kompetisi, Dewa bentrok atau tidak berhasil memahami dengan satu diantara partnernya yang bernama Bumi (diperankan oleh Brandon Nicholas Salim). Lantaran perselisiahan itu tim basket SMA Wijaya tidak berhasil. Diluar itu mereka menyalahkan keduanya atas kekalahan yang mereka terima.

Kekalahan atas turnamen itu bikin pihak sekolah SMA Wijaya mengultimatum tim basket Wijaya bersama coach Mike (diperankan oleh Nino Fernandez). Ultimatum dari pihak sekolah yakni bila samapai tidak berhasil pada musim selanjutnya, tim basket bakal dibubarkan.

Pertandingan musim selanjutnya juga tiba, Dewa berbarengan tim basket SMA Wijaya berjanji untuk berlaga tambah baik. Diluar itu Bumi yang dahulu pernah berselisih dengan Dewa saat ini ada di tribun pemirsa untuk memimpin support tim basket sekolahnya. Dalam film Mata Dewa itu ada Sitta (diperankan oleh Valerie Tifanka) serta Bening (diperankan oleh Agatha Chelsea) yang aktif ikuti perjalanan tim basket SMA Wijaya dari tiap-tiap kompetisi ke kompetisi yang lain.

Satu hari ada pula musibah yang menerpa Dewa, saat akan membantu Bening dari penjambretan. Disebabkan membantu bening mata kiri Dewa dihajar oleh penjambretan yang menyebabkan satu diantara matanya tidak bisa berperan dengan baik. Hal itu sangatlah merukikan lantaran bisa menghalangi Dewa yang berprofesi jadi pemain basket itu.

Dari situlah ia terasa patah semangat serta putus harapan. Disi lainnya bening juga terasa bersalah lantaran disebabkan Dewa menolongnya, ia saat ini sakit. Tetapi saat ada seseorang petinju populer kawakan bernama Om Willy (diperankan oleh Ariyo Wahab) yang tinggalnya ada di saberang tempat tinggalnya, dengan cara perlahan-lahan menolong Dewa dari keterpukukan.

Maaka untuk beberapa pencinta film drama berolahraga yang dibintang, jangan pernah ketinggal nonton Mata Dewa cuma di bioskop atau layar-lebar paling dekat di kota anda. Kunjungin situs resmi patner kami Capsa Susun Online.

Jenis Film Drama
Sutradara Andi Bachtiar Yusuf
Penulis Andi Bachtiar Yusuf, Oka Aurora
Bintang Film Kenny Austin, Brandon Nicholas Salim, Agatha Chelsea
Produser Avesina Soebli
Produksi Shanaya Films, DBL Indonesia Sinema Imaji
Tanggal Rilis 8 Maret 2018
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *