Profil Kepa Arrizabalaga, Kiper Profesional Asal Spanyol

Profil Kepa Arrizabalaga

Nama Kepa Arrizabalaga memang kian terkenal setiap tahunnya. Hal ini wajar saja apalagi Kepa Arrizabalaga merupakan pemain yang profesional. Banyak yang bisa dilihat di profil Kepa Arrizabalaga sendiri juga pernah bergabung dengan beberapa klub. Kepa juga sering kali mengikuti berbagai kompetisi pertandingan sepakbola untuk mewakili timnya.

Jangan heran bahkan Kepa sendiri sudah pernah bergabung dengan beberapa klub ternama, sebut saja seperti Chelsea. Kepa juga pernah dipercaya oleh beberapa klub lainnya untuk menjadi seorang kiper atau penjaga gawang. Kemampuan dari Kepa Arrizabalaga memang tidak perlu ditandingi lagi karena pengalaman yang dimilikinya sudah mumpuni. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karir Kepa

Kepa Arrizabalaga yang memiliki nama asli yaitu Kepa Arrizabalaga Revuelta merupakan salah satu pemain yang berasal dari negara Spanyol. Profil Kepa Arrizabalaga ini merupakan pemain yang lahir di Ondarroa tepatnya di negara Spanyol. Pemain yang lahir pada 3 Oktober 1994 kini sudah genap berusia 26 tahun.

Pertama kali mengawali karirnya dengan karir junior, waktu itu dirinya bergabung ke Athletic Bilbao pada tahun 2004-2012. Kemudian beralih ke karir senior, maka dirinya pernah bergabung ke Basconia selama 2011-2013. Dengan 31 kali pertandingan yang telah dilakukan dan tanpa gol yang dicetak. Lalu pada tahun 2012-2016 sempat bergabung ke Bilbao Athletic.

Saat itu selama bergabung di Bilbao Athletic pernah menjalani pertandingan selama 50 kali. Kemudian pada tahun 2015 Kepa sempat dipinjamkan oleh Ponferradina dengan 20 kali pertandingan. Lalu pada tahun 2015-2016 Kepa dipinjam kembali oleh Valladolid dengan 39 pertandingan yang telah digelar. Selanjutnya bergabung ke Athletic Bilbao.

Di Athletic Bilbao maka Kepa bergabung sejak 2016-2018 dengan 53 pertandingan yang telah dilakukan. Setelah itu pindah ke Chelsea dengan 71 kali pertandingan pada 2018. Kepa juga pernah bermain di Tim nasional Spanyol sebagai penjaga gawang. Pada tahun 2012 dirinya bergabung di Spanyol U18 dengan 2 kali pertandingan.

Kisah Karirnya

Kemudian pada tahun yang sama, Kepa juga bergabung ke tim nasional Spanyol U 19 dengan 6 kali pertandingan saja. Lalu pada tahun 2013-2017 masuk ke tim nasional Spanyol U 21 dengan 22 kali penampilan. Kepa pernah bermain di tim nasional Spanyol senior saat itu berhasil tampil sebanyak 10 kali saja.

Selama bergabung ke Athletic Bilbao, Kepa pertama kali melakukan pertandingan pada 11 September 2016. Saat pindah ke Chelsea, maka Kepa merupakan salah satu kiper yang menjadi kiper termahal dengan bayaran senilai 80 juta euro. Kepa juga pernah memenangkan kejuaraan pada kejuaraan Eropa U-19 UEFA pada tahun 2012.

Sejak bergabung di tim nasional Spanyol senior maka Kepa merupakan salah satu kiper yang terpilih bermain di Piala Dunia 2018. Pertama kali melakukan debut di tim nasional Spanyol senior tepat pada tahun 2017. Nama Kepa Arrizabalaga kian terkenal karena permasalahan dirinya yang tidak mau diganti oleh pemain Maurizio Sarri.

Saat itu Chelsea harus mengakui kekalahannya dari Manchester City. Selain memiliki hobi bermain sepakbola ternyata Kepa Arrizabalaga merupakan orang yang memiliki hobi burung. Waktu itu Kepa diperkenalkan tentang burung oleh ayahnya. Bahkan ayahnya sendiri yang sering mengajak Kepa berburu burung emas.

Bukan hanya pernah juara di pertandingan sepakbola, tentunya Kepa pernah menjuarai kejuaraan burung pada tahun 2008 dan 2010. Saat bergabung ke Athletic Bilbao waktu itu Kepa masih berusia 10 tahun. Kepa juga melakukan pertandingan untuk kompetisi La Liga dengan melawan tim lawan yaitu Getafe CF.

Dengan adanya kehadiran dari Kepa Arrizabalaga ini tentu tidak perlu dikhawatirkan lagi. Bukan hanya itu saja bahkan hal ini terlihat di profil Kepa Arrizabalaga secara langsung. Karena kemampuan sepakbola yang selalu diasah maka tak heran Kepa memiliki kemampuan yang luar biasa. Kalau masih penasaran tentang profil Kepa maka simak saja artikelnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *