Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Cahaya Cinta Pesantren (2017), CAHAYA CINTA PESANTREN ialah satu film drama komedi paling baru Indonesia 2017, yang disutradarai oleh seseorang sutradara yang bernama Raymond Handaya. Serta sedang untuk naskah skenarionya ditulis oleh Anggoro Saronto. Film ini diadaptasi berdasar pada satu buku novel yang sudah ditulis oleh Ira Madan, dengan judul yang sama.

Sinar Cinta Pesantren Movie ini, di produksi oleh Rumah Produksi Film Fullframe Pictures Indonesia. Film ini direncanakan tampil di bioskop layar-lebar mulai tanggal 12 Januari 2017. Film ini memiliki panjang waktu seputar 2 jam 24 menit, serta akan memakai bahasa Indonesia menjadi bahasa pentingnya, waktu penayangannya kelak.

Mengenai untuk beberapa bintang yang akan bermain serta bertindak di dalam film drama Sinar Cinta Pesantren ini, yakni salah satunya seperti Yuki Kato bertindak menjadi Shila, Febby Rastanty bertindak menjadi Manda, Vebby Palwinta bertindak menjadi Icut, Sivia Azizah bertindak menjadi Asiyah, Rizky Febian bertindak menjadi Abu, Elma Theana bertindak menjadi Mamak Shila,Tabah Penemuan bertindak menjadi Bapak Shila, Zee Zee Shahab bertindak menjadi Ustadzah Jannah, Fachri Muhammad bertindak menjadi Rifqy, serta Wirda Mansur bertindak menjadi Avira.

Sinopsis Film Sinar Cinta Pesantren (2017)

Film ini akan bercerita mengenai seseorang gadis bernama SHILA (dimainkan Yuki Kato). Dia ialah anak seseorang nelayan yang tinggal di seputar Danau Toba. Menjadi anak bungsu dari tiga orang bersaudara, tidaklah heran bila dianya jadi anak yang paling disayangi Bapaknya. Namun dia tidak lalu tumbuh jadi seseorang anak yang manja. Penuh dengan inspirasi dan ambisi untuk sampai impiannya.

Dia memiliki satu cita cita akan meneruskan sekolah ke satu SMA swasta terfavorit di kota Medan. Namun apalah daya, mamak justru ingin memasukkanya ke satu pesantren. Shila yang tengah patah hati lalu mengadu pada Bapaknya. Namun kesempatan ini nyatanya Bapak sama pendapat dengan kemauan Mamak. Pada akhirnya untuk kali pertamanya, Shila terasa begitu sedih dan sakit hati pada Bapak. Jalinan mereka juga pada akhirnya jadi merenggang.

Kehidupan di pesantren yang begitu padat kegiatannya dan begitu disiplin, membuat Shila susah untuk menyesuaikan. Serta itu semua membuat tidak kerasan. Serta walaupun juga demikian Shila masih tetap memendam satu mimpi yang lain, yakni jadi seseorang penulis novel. Dengan rekan teman satu asramanya, yakni MANDA (dimainkan Febby Blink), AISYAH (dimainkan Lewat Blink) serta ICUT (dimainkan Vebby Palwinta), dia pada akhirnya temukan satu arti pertemanan yang sebenarnya.

Mereka bahkan juga mempunyai “belanga air mata”, tempat di mana mereka menaruh semua air mata baik disaat susah atau bahagia. Berlainan dengan santri santri yang lain, mereka semua condong lakukan beberapa hal yang saya, nyeleneh, kocak dan iseng bersama dengan saat mereka mondok.

Bukan sekedar pertemanan saja, pesantren pun sudah jadi saksi atas kebimbangan Shila menjadi seseorang remaja yang tengah dalam penelusuran, untuk mencari jati diri. Seperti seseorang anak yang tengah bergerak dewasa yang seringkali diliputi kebimbangan, kehidupan Shila di pesantren banyak dihiasi warna warni masalah ciri khas beberapa remaja.

Bisakah Shila sukses menangani kegalauannya serta jadi sesosok orang yang lebih dewasa? Serta bisakah dia menjaga impiannya jadi seseorang novelis?

Jenis Film Drama, Comedy
Sutradara Raymond Handaya
Penulis Anggoro Saronto
Bintang Film Yuki Kato, Febby Rastanty, Vebby Palwinta
Produser Ust. Yusuf Mansur, Tian Harianto
Produksi Fullframe Pictures Indonesia
Tanggal Rilis 12 January 2017
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *