Salawaku (2017)

Salawaku (2017)

Salawaku (2017), SALAWAKU ialah satu film drama paling baru 2017 yang datang dari Indonesia. Film Salawaku (2017) ini, akan menceritakan mengenai perjalanan dari dua anak manusia yakni Salawaku serta Saras yang berlainan umur, Salawaku (dimainkan Elko Kastanya) serta Saras (dimainkan Karina Salim), merupakan dua orang yang berlainan umur, karakter dan kebutuhan dalam lakukan perjalanan di Pulau Seram, Maluku. Selanjutnya Kawanua (dimainkan JFlow), kakak angkat dari Salawaku, menyusul mereka. Salawaku terima Kawanua di dalam perjalanan mereka, sebab dianya yakin pada lelaki itu. Kebaikan dari Kawanua membutakan mata Saras dan Salawaku. Saras perlahan-lahan tempat mulai melupakan patah hatinya, serta Dia mengubah rasa-rasanya pada Kawanua. Sampai Salawaku mengerti jika mereka sudah menjauhi Piru, yakni kota dimana beritanya kakak Salawaku yakni Binaiya (dimainkan Raihaanun) ada. Beberapa jenis perseteruan serta drama juga mengikuti cerita perjalanan mereka, sebelum mereka berjumpa dengan Binaiya. Dua figur itu juga, sekarang mengambil langkah menjauh menjadi dua orang manusia yang tak akan sama.

Salawaku Movie ini, adalah instruksi dari sutradara film bernama Prita Arianegara, serta sedang untuk naskah skenarionya ditulis oleh seseorang penulis bernama Iqbal Fadly. Film ini, di produksi oleh Rumah Produksi Film Kamala Films. Film ini direncanakan tampil dibioskop layar-lebar mulai tanggal 23 Februari 2017 (Indonesia), dengan mempunyai panjang waktu seputar 1 jam 22 menit. Film ini diproduseri oleh Ray Zulham, serta Michael Julius. Mengenai untuk beberapa pemain film yang akan bermain serta bertindak di dalam film ini, yakni salah satunya seperti Raihaanun bertindak menjadi Binaiya, Karina Salim bertindak menjadi Saras, J-flow bertindak menjadi Kawanua, Elko Kastaya bertindak menjadi Salawaku, serta Shafira Um.

Sinopsis Salawaku (2017)

Film iniakan bercerita mengenai seseorang anak lelaki bernama Salawaku. Kemauan Salawaku (dimainkan Elko Kastanya), yakni seseorang anak lelaki asli Maluku, ingin berjumpa dengan kakak perempuannya, yakni bernama Binaiya (dimainkan Raihaanun), yang tinggalkan kampung halamanya, karena kakaknya itu hamil di luar nikah, terhambat oleh pertemuannya dengan Saras (dimainkan Karina Salim), seseorang remaja wanita Jakarta, yang sudah pilih Maluku untuk melupakan kekasihnya.

Saras yang ditemuinya dalam suatu pulau pasir di dalam tengah laut, membuat Salawaku sangat terpaksa untuk menolongnya. Dalam perjalanan mereka itu, terjadi satu jalinan yang begitu berlainan budayanya, langkah hidup dan rutinitas dari Saras serta Salawaku.

Kawanua (dimainkan J-flow), yang terlihat mempunyai hati yang baik, tawarkan pertolongan pada Salawaku untuk temukan kehadiran dari Binaiya. Saras juga pada akhirnya jatuh cinta pada kebaikan dari Kawanua, serta Dia mulai terasa bisa melupakan kekasihnya.

Akan tetapi selanjutnya Salawaku merasakan Kawanua, yang nyatanya merupakan bapak dari Binaiya. Konflikpun lalu berlangsung, saat pada akhirnya Salawaku bisa berjumpa dengan Binaiya, yang malas terima Salawaku. Saras juga pada akhirnya kembali patah hatinya merasakan fakta yang dilihatnya itu. Seperti apa cerita selangkapnya? Nantikan serta saksikan Full Movie nya di bioskop kesanyangan anda.

Jenis Film Drama
Sutradara Prita Arianegara
Penulis Iqbal Fadly
Bintang Film Raihaanun, Karina Salim, J-flow
Produser Ray Zulham, Michael Julius
Produksi Kamala Films
Tanggal Rilis 23 Februari 2017
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *